Beautiful Stories


The Owner

Hi hi! ^^ My name's Ayesha. Live in Jakarta, Indonesia. I love books. Book is my life! Well, enjoy navigating here! PS : DON'T EVER OPEN MY PAGE SOURCE!



Tagboard


Blog Archive


My Banner

Tell me at CBox if you wanna exchange. You put my banner first okay? Kecuali kalau aku yang minta.. You delete mine, i delete you. Deal?




Copy this code!


Ask Me

No harsh word please? Sertakan namamu!



Contact Me

: Ayesha Kamila Rafifah
: @ayeshakamila
: Don't have
: ayeshakamilarafifah.blogspot.com

Backgrounds

Background #1 Background #2 Background #3

Credits

© 2013 - Edited by Meiza Maulida, full template by Anugerah Salsa, and the basecode from Arrien Amani. Best helping by Amatullah Mufida Cute icon from Pixel. Last, the owner is Ayesha!
CerPen: Fairy Moon
Kamis, 18 Juli 2013 | 0 Friend[s]

     Hei kalian... Jika malam bulan purnama datang, keluarlah dari rumah kalian lalu berputarlah tiga kali. Lihat baik-baik ke arah bulan, dan kamu akan melihat sesuatu keemasan. Kalau kalian melihat sesuatu itu terbang, berarti itulah Fairy Moon.
    Ya, di Negeri Fairy Planet, masing-masing jenis peri disebut sesuai dengan nama planet yang dijaganya. Misal, Fairy Mercurius, Fairy Venus, Fairy Earth, Fairy Mars, dan masih banyak lagi. Kingdom Of Fairies Planet ada di Bulan.

     Bulan  dijaga oleh Fairy Moon. Tapi, Fairy Moon tidak cuma satu. Ada kira-kira 30 peri yang tinggal dalam satu planet. Fliterry Herollsky  adalah salah satu Fairy Moon. Panggilannya Flit. Fairy Moon ini berusia 11 tahun. Tugasnya tiap hari merawat tanaman Calloage di Istana. Tiap malam Fairy Moon tak ada yang tidur. Mereka membantu bulan membuat anak-anak di Bumi tidur.
     Di Bumi, ada juga seorang anak perempuan berusia 11 tahun, dan anehnya nama dia  Flittery Hirellsky yang dipanggil Sky. Dia juga susah tidur jika tidak ada bulan. Suatu hari, Flit sedang memberi cahaya tambahan pada bulan agar lebih bersinar. Tak sengaja, dia melihat seorang anak perempuan melongokkan kepalanya dari jendela rumah.
     Tak disangka, itu adalah Sky. Dia tak bisa tidur dan butuh teman. Flit merasa penasaran ingin berkenalan dengannya. Sky melihat sosok keemasan di bulan. Dia ingin sekali tahu apa itu, seandainya dia seorang antariksawan. Sebetulnya mereka berdua bertatapan dan beradu pandang. Namun karena jauh sekali, jadi tak bisa terlihat.
     Esoknya, Flit dan Sky masih sama-sama bingung dan tak konsentrasi mengerjakan tugas masing-masing. Akhirnya, Flit mengambil keputusan. Ia akan terbang ke Bumi, dan menuju ke rumah gadis itu. Sky pun akhirnya mengambil keputusan. Dia akan menunggu di balkon rumahnya sampai sesuatu berwarna keemasan itu muncul kembali.
     Flit sudah menempuh perjalanan 3 jam. Ia sudah sampai di Bumi dengan kecepatan ekstra melebihi pesawat ulang-alik. Flit memakai insting dan keajaibannya untuk melacak rumah Sky. Setelah 120 detik atau 2 menit, Flit berhasil melacak dan menemukan rumah Sky.
     Sky yang sedang menunggu di balkon rumahnya, terkejut sekali melihat ada seorang peri terbang ke arahnya. Tapi anehnya, mereka bagai pinang dibelah dua! Wajah mereka sama. Flit memperkenalkan diri dan langsung duduk di kursi balkon sebelah Sky.
     “Hai, gadis yang tak bisa tidur! Siapa namamu? Aku Fliterry Herollsky. Panggil saja aku Flit,”
     “Hah? Kenapa wajahmu sama? Ng.. Namaku adalah.. Flittery Hirellsky. Panggil saja aku Sky,”
     Keduanya berteriak. Wajar saja karena wajah mereka sama dan nama panjang mereka hampir sama! Lalu, Sky menceritakan tentang kesusahannya tidur jika tak ada bulan. Flit menceritakan bagaimana kehidupan Fairies Planet. Sky tertarik sekali akan kehidupan Flit. Tapi Flit  tak bisa meninggalkan bulan. Akhirnya, Flit menyuruh Sky diam-diam ke balkon rumahnya di malam hari untuk bertemu Flit. Sky menyanggupi.
     Malamnya, Sky diam-diam pergi ke balkon, lalu menunggu Flit. Akhirnya Flit datang. Dia memberikan Sky sepasang sayap biru, sementara Flit berwarna ungu. Lalu mereka berdua terbang ke bulan. Dan 3 jam sudah berlalu. Mereka sedang berjalan menelusuri jalan ke istana. Untuk berbicara tentang Sky.
     “Hallo, Ratu Vietar! Saya membawa teman namanya Sky. Saya ingin mengangkatnya jadi peri. Tapi.. Peri apa? Fairy Moon? Jika Fairy Moon, dia akan melakukan tugas apa? Saya kan sudah jadi Flowering Fairy. Sementara, teman saya Sky menjadi apa? Oh ya Ratu Vietar, dia mesti diberikan tongkat dan keajaiban.” Flit panjang lebar menjelaskan.
     “Flit Flowering Fairy, baiklah. Dia akan diangkat jadi Fairy Moon. Dia akan jadi.. Sky, ketika malam kau tak bisa tidur, bukan? Bagaimana kalau kau bergabung dengan Slentta, Keypow,dan Rubyi jadi Sleeping Fairy? Tugasnya membantu anak-anak tidur. Bagaimana?” Tanya Ratu Vietar.
 “Terserah Ratu Vietar saja! Saya menyetujui apapun pendapat  Ratu Vietar. Tapi Ratu Vietar, asal tahu saja, saya ini tinggal di bumi. Saya juga punya keluarga. Bagaimana kalau saya menghilang dari rumah dan dikira hilang?” Tanya Sky ragu. Ratu Vietar diam sejenak.
     “Begini saja, Sky.. Kau akan jadi Fairy Earth saja. Tapi sebelum Ratu angkat kamu jadi peri, kamu harus jujur dulu pada keluargamu. Akui kau ini sebenarnya apa dan bilang jangan menyebarkannya pada siapapun. Jam kerjamu dari jam 6 maghrib sampai jam 9 malam. Tugasmu cuma satu, sebagai peri tidur anak-anak di  Bumi. Kamu akan menidurkan anak-anak yang susah tidur,”
     “Oh ya, kalian juga punya teman seperjuangan. Ada 28 orang temanmu. Sapphire, Sunny, Abella, Anyta, Celly, Cattie, Peridot, Pearly, Lily, Lutsky, Donita dan Delancy. Ada Topaz, Tenerly, Keyland, Kriky, Ruby, Reamor, Fannyta, Fella, Whina, Wema, Vone dan Vallen. Juga Eastry, Eamolle, Gimerly, dan Ginest. Bagaimana? Semua punya tugas berbeda-beda lhoo..!”  
     “Oh ya Flit, jangan sedih dulu. Bagaimana kalau kau jadi Fairy Earth? Tugasnya sama. Tugas kamu jadi ‘Fairy Moon’ akan digantikan jadi tak usah cemas. Ini, Ratu akan ganti sayap kalian dengan warna hijau. Mahkotanya bukan bertuliskan ‘Fairy Moon’ lagi tapi ini, mahkota ‘Fairy Earth’. Kamu akan memakai tongkat dengan bandul bulat-hijau.” Ratu  Vietar memberikan aksesoris peri.
     Dengan waktu 5 menit, mereka sudah siap terbang ke Bumi. Setelah 3 jam perjalanan sampai juga. Sky lalu menceritakan yang sebenarnya pada Bundanya. Walaupun agak kaget, Bunda Sky bangga sekali anaknya jadi peri. Flit dan Sky memulai pekerjaan baru mereka untuk menidurkan anak-anak.
     Mereka membagi tugas. Setiap ada anak yang kesusahan tidur, mereka akan mendendangkan sebuah lagu. Sky pernah mengalami itu, karena itu alasannya kenapa mereka jadi Sleepy Singer Fairy. Sky bertugas menyanyikan lagu, salah satunya lagu ‘Ambilkan Bulan Bu’.
     Sementara itu, Flit bertugas mengirim sinyal pada Fairy Moon agar membuat bulan tambah bersinar, sehingga bisa menidurkan anak yang susah tidur itu. Sky akan selalu duduk di pinggir tempat tidur tanpa diketahui si anak, dan menyanyikan lagu dengan merdu sampai anak itu tertidur.
     Kadang, mereka bertemu anak yang susah tidur juga, sama sekali susah untuk tidur. Sky sampai harus bernyanyi 5 kali lagu ‘Ambilkan Bulan Bu’ agar anak itu bisa tidur. Caranya hanya perlu Sky bernyanyi lagu indah itu berulang ulang, tapi tetap berfokus pada bulan. Flit menambah sinyal, dan terus sampai kelihatannya bulan jadi sangat indah.
     Kadang kalau memang susah sekali tidur, Sky menari dengan anggun agar suaranya seindah tariannya. Sky memang bisa menari lho! Badannya lentur. Kalau sudah menari, alunannya bagaikan suara rekahan bunga dan suara burung berkicau. Flit pandai memainkan tongkatnya. Kadang mereka menari berdua, tenggelam dalam keasyikan. Sudah begitu, anak itu tidur dengan sangat lelap.
     Selama ini, Sky dan Flit selalu bekerja keras. Mereka selalu bekerja mulus dan belum pernah gagal. Rupanya Sky punya suara merdu sekali, melampaui pikiran Ratu Vietar dan Flit tentang suaranya. Dan Flit selalu mengirimkan sinyal dengan betul, hingga bulan terlihat 5 kali lebih terang dan bersinar.
     Mereka mulai terkenal sebagai Sleepy Singer Fairy. Mereka juga menolong banyak anak. Salah satunya seorang anak bernama Cindy. Anak itu berambut pirang dan menyukai warna biru. Sky dan Flit pun kerap datang ke rumahnya. Mereka sudah kenal dia walau Cindy tak kenal Sky dan Flit.
     Karena Flit dan Sky sudah bekerja bagus, tentu pantas diberi hadiah dan kejutan. Suatu hari, mereka dipanggil ke istana. Mereka disuruh memakai gaun yang paling cantik dan anggun serta sayap yang paling bagus. Sky memakai gaun biru langit. Sayapnya berwarna ungu muda. Sedangkan Flit memakai gaun oranye muda. Sayapnya berwarna hijau muda. Mereka pokoknya anggun deh!
     Sesampainya di istana, Ratu Vietar lalu memberi mereka hadiah  dan gelar ‘The Best Sleepy Singer Fairy’, 'Two Bestie With Children’ dan ‘Sweet Twins At Earth'. Sky dan Flit tambah terkenal. Orangtua Sky bangga pada anaknya, sekaligus heran. Mana ada peri? Tapi ah, sudahlah.. Toh Sky dan Flit sudah sangat menikmati kehidupan mereka sekarang ini. Pokoknya, Sky dan Flit tinggal bahagia di Bumi kita tersayang ini!
TAMAT
Sori kalau jelek, ini sudah dari jaman dulu, aku harus edit lagi tadi.. :)

Poskan Komentar


Newer Post
Older Post