Beautiful Stories


The Owner

Hi hi! ^^ My name's Ayesha. Live in Jakarta, Indonesia. I love books. Book is my life! Well, enjoy navigating here! PS : DON'T EVER OPEN MY PAGE SOURCE!



Tagboard


Blog Archive


My Banner

Tell me at CBox if you wanna exchange. You put my banner first okay? Kecuali kalau aku yang minta.. You delete mine, i delete you. Deal?




Copy this code!


Ask Me

No harsh word please? Sertakan namamu!



Contact Me

: Ayesha Kamila Rafifah
: @ayeshakamila
: Don't have
: ayeshakamilarafifah.blogspot.com

Backgrounds

Background #1 Background #2 Background #3

Credits

© 2013 - Edited by Meiza Maulida, full template by Anugerah Salsa, and the basecode from Arrien Amani. Best helping by Amatullah Mufida Cute icon from Pixel. Last, the owner is Ayesha!
Tutorial: Cara Mengedit Warna CBox Sendiri
Minggu, 29 September 2013 | 4 Friend[s]
Sabtu, 29 September 2013.


     Hai, ternyata sedang sakit begini aku bersikeras banget ya buka blog. Wuahahaha... Untuk Salma, aku minta maaf karena sudah salah sangka sama kamu. Tolong jangan off ya? Aku kesepian. :3 Dan tadi setelah kubuka-buka ask.fm aku.. Ada yang kirim pesan!! Waw, selain CBox, ask.fm-ku ternyata bisa penuh jugaa.. Nggak penuh sih, cuman ada 5 pertanyaan masuk.. Tapi kemarin tuh sampai 8 pesan! Wow! :o
     Salah satunya, ada yang bilang begini. "Bagaimana cara membuat CBox lebih menarik (tutorial) ?". Wow, nanyanya serius amat yak. --" Udah dia tidak menyertakan nama dia lagi. --" Tolong kamu yang merasa ngirimin aku pesan itu dan baca kalimat ini, kasih tahu di CBox kalau kamu yang ngirim yaa.. Tapi BTW, aku mau ngasih tutorialnya deeh.. tapi hanya cara mengedit warna di CBox aja dulu ya, untuk cara membuat CBox menarik itu sebetulnya masih banyak lagi. :D
     Dulu-dulu aku pernah ngasih tutorial cara bikin dan pasang CBox kan? Okay then, sekarang bagaimana caranya mengedit warna dengan kemauan kita sendiri di CBox??

     Yaa.. Tentu pada awalnya KALIAN HARUS SUDAH PUNYA CBOX. Ya iyalah.. Kalau mau tahu cara bikin CBox, kliklah sini dulu. Kalau sudah punya CBox? Yok lah sini kuajarin.. ^^

Blogskins Template

1. Buka page ini. Masukkan username dan password kamu, lalu klik gambar tanda panah masuk.
2. Di menu bar-nya, kalian cari tulisan Look & Feel. Klik, lalu pilih Colours & Fonts.
3. Di bagian samping kiri akan ada pratinjau atau sample CBox-nya.
Keterangannya: a. Main BG : Kolom chat pertama.
                         b. Alt. BG : Kolom chat kedua.
                         c. Main Text : Warna tulisan kolom chat pertama.
                         d. Alt. Text : Warna tulisan kolom chat kedua.
                         e. Main Date : Warna tanggal kolom chat pertama.
                         f. Alt. Date : Warna tanggal kolom chat kedua.
                         g. Field BGs : Warna kolom Name, Email/URL, dan Message.
                         h. Button BG : Warna kolom Go.
                         i. Form BG : Warna kotak berisi kolom Name, Email/URL, Message, dan Go.
                         j. Field Text : Warna tulisan kolom Name, Email/URL, dan Message.
                         k. Button Text : Warna tulisan Go.
                         l. Field Borders : Warna pinggiran kolom Name, Email/URL, Message, dan Go.
Di bagian samping kanan ada kotak warna. Kalau kalian klik warnanya, otomatis akan ada  kode warna di atasnya. Kode itulah yang kalian copy lalu paste-kan ke kolom-kolom tadi.
4. Kalau sudah selesai, di bagian paling bawah ada tulisan Apply. Kalian klik lalu tunggu sampai ada tulisan Saved! di bawahnya.
5. Di menu bar, klik tulisan Publish! lalu seperti biasa. Klik tulisan Update lalu tunggu sampai ada tulisan Saved! di bawahnya. Lalu scroll dan klik tulisan Copy To Clipboard. Kamu klik, pencet OK, pijit CTRL+C berbarengan.
6. Login ke dasbor blogger kamu, lalu ke Template. Cari kode CBox-mu yang dulu, hapus, lalu CTRL+V kode barumu. Preview atau pratinjau terlebih dahulu yaa.. Berubah tidak warnanya? Kalau pas seperti yang kamu edit, berhasil kamu berhasil..!! Horeee..!! :D

Simple/Denim Template

Untuk pembuatannya sebetulnya sama saja, tapi kalau kalian cara pemasangan di blognya beda..

1. Ke dasbor blogger, lalu langsung ke Tata Letak.
2. Klik bagian CBox kamu yang dulu, atau klik Tambahkan Gadget bila sebelumnya memang belum pasang CBox yaa..
3. Yang dari dulu sudah punya CBox, hapus kode CBox lama kamu dan CTRL+V, ganti dengan paste yang baru. Kalau yang belum pasang CBox sebelumnya, klik Tambahkan Gadget dimanapun kamu mau (usahakan di sidebar aja), pilih HTML/JavaScript, kasih judul CBox-nya, lalu CTRL+V untuk paste kode yang tadi.
4. Klik Simpan, lalu klik Lihat Blog. Kalau pas, berarti berhasil..!!

     Sudaaahh.. Gampang nggak? Naahh.. Walaupun ada yang lumayan rumit, semoga semua bisa ya? Oh ya, sebetulnya masih ada request untuk tutorial lain di ask.fm aku, tapi kubikininnya kapan-kapan aja yaa... Aku gak janji besok lho! --" Selagi itu, siapa sih yang nanya..?? Kok nggak menyertakan nama kamu..??

Bye bye all...

Label:

Blogger Dewi Yugi mengatakan...

Makasih ya tutorialnya Ayesha, maaf aku yang request tutorial ini, aku lupa menyertakan nama ^_^

 
Blogger Ayesha Kamila Rafifah mengatakan...

Iya sama-sama Wii.. Ohh.. Okay! Iya gak papa kok, lain kali jangan lupa ya. ^^

 
Blogger ikis dindafatih mengatakan...

Halo....kak blh copy paste kh?

 
Blogger Ayesha Kamila Rafifah mengatakan...

Ikis Dindafatih : Hmm.. Boleh, asal menyertakan credit-nya ya? Dan jgn copas semuanya sampai curhat-curhatku juga ya! Cukup bagian tutorialnya saja.. ;)

 

Poskan Komentar


Newer Post
Older Post