Beautiful Stories


The Owner

Hi hi! ^^ My name's Ayesha. Live in Jakarta, Indonesia. I love books. Book is my life! Well, enjoy navigating here! PS : DON'T EVER OPEN MY PAGE SOURCE!



Tagboard


Blog Archive


My Banner

Tell me at CBox if you wanna exchange. You put my banner first okay? Kecuali kalau aku yang minta.. You delete mine, i delete you. Deal?




Copy this code!


Ask Me

No harsh word please? Sertakan namamu!



Contact Me

: Ayesha Kamila Rafifah
: @ayeshakamila
: Don't have
: ayeshakamilarafifah.blogspot.com

Backgrounds

Background #1 Background #2 Background #3

Credits

© 2013 - Edited by Meiza Maulida, full template by Anugerah Salsa, and the basecode from Arrien Amani. Best helping by Amatullah Mufida Cute icon from Pixel. Last, the owner is Ayesha!
Tutorial: How To Make CBox!
Selasa, 13 Agustus 2013 | 3 Friend[s]
Selasa, 13 Agustus 2013.

     Hai semuanya! Hari ini aku iseng mengecek CBox-ku.. Wah, banyak juga ya yang kirim pesan! Tapi untung bisa kujawab satu persatu.. Tapi dari seluruh comment itu, ada dua comment yang request.. Mereka pengen tahu bagaimana caranya bikin CBox alias Chat Box di blog mereka! Diantaranya ada Salma Novyanti dan Muhammad Rafid Nadhif Rizqullah.. ^_^
     Sebetulnya aku belajar bikin CBox dari temanku Pingkan Aulia Samara (kenalan FB) , dan autodidak.. Belajar sendiri.. Dan setelah aku pusing seminggu gak ngerti caranya, secara autodidak aku tahu gimana caranya.. :) Yuhuu..!! :D


     Balik lagi ya, ke request teman FB-ku ini.. Muehehehehe.. Nah, kalian tinggal ikutin cara-cara ini! ;)

1. Buka website CBox dulu pertama-tama.. URL-nya http://www.cbox.ws ya! Copas aja URL itu.. Biar cepat terbuka website-nya!

2. Kalian akan ada di page yang berjudul 'Control Panel'. Disitu, cari tulisan 'create an account'. Kamu klik tulisannya..

3. Nanti kalian akan ada di page yang judulnya 'Get Your Own CBox'. Kamu isi 'CBox Name' kamu.. Contohnya; .cbox.ws. Lalu 'Email Address' dengan contoh; ayesha.rafifah@gmail.com. Nanti kamu isi 'Password'-nya. Gak usah kukasih contoh ya.. Hehe. Password email kamu aja! Untuk 'Confirm Password', sebetulnya sama saja. Ketika ulang password kamu SAMA dengan yang di atas, yang sebelumnya. Lalu isi kolom 'Website' dengan URL blog kamu ya! 'Languange'-nya English aja, daripada kamu puyeng nyari B.Indonesia (kayaknya sih gak ada) .. Untuk 'Style', it's up to you. Pilih saja sesuai kemauanmu! Nanti di bawah ada tulisan kayak gini: I have read and do agree to the CBox terms and conditions of service. Kamu klik kotak kecil di samping kiri tulisan itu. Sudah selesai? Pencet saja 'Create My CBox!' ..!!

4. Kamu nanti akan berada di page berjudul 'CBox Created!'. Kamu lihat di bagian atas. Ada tulisan 'Login Name' dan 'Password'. Ketemu? Di bagian 'Login Name' sudah tertera nama CBox kamu yang kamu isi di kolom 'CBox Name' bukan? Nah, kamu tinggal mengisi password-mu. Lalu klik tanda panah oranye disebelah kolom 'Password' dan simbol tanda tanya..

5. Kalian akan ada di page 'Control Panel Home'. Akan ada kolom lagi lhoo.. Isi saja 'CBox Name', 'Password', 'Confirm', 'Email', dan 'Languange' yang SAMA PERSIS dengan sebelumnya.. Lalu klik 'Apply'. Tunggu sampai ada tulisan 'Saved!' dulu! Selesai? Di bagian atas, di samping kanan tulisan 'Home' dan 'Look & Feel'.. Ada tulisan 'Publish!'. Kamu klik tulisan itu, dan..

6. Kamu ada di page berjudul 'Code Generator'. Nanti ada tulisan 'Update'. Klik saja.. Tunggu sampai ada tulisan 'Saved!' di bawahnya ya!

7. Setelah itu, roll terus ke bawah pelan-pelan.. Akan ada tulisan 'Copy To Clipboard'. Klik saja itu! Nah, begitu di klik, akan ada dua kalimat..
After clicking OK, press Ctrl+C to copy the code to the clipboard. Then press Ctrl+V to paste the code where you want it to go.
Yep, kamu klik 'OK' di sudut kanan.. Otomatis seluruh kode dibawahnya akan langsung di-block warna biru. Kamu klik Ctrl+C. Jangan satu-satu, harus barengan! Kalau nggak, nanti gak akan ke-copas.. Lalu kamu langsung cabut dari website itu! Alih-alih mengira CBox sudah terpasang.. Eits, belum lho! Kamu mampir ke blog kamu dulu..

8. Di blog, ada tulisan 'Desain' di sudut kanan atas. Kamu klik! Nah, nanti kamu ada di dashboard. Di bagian kiri samping.. Ada tulisan 'Tata Letak'. Di salah satu tempat yang kamu pilih, klik 'Tambahkan Gadget'. Saranku, CBox-nya ditaruh di atas 'Arsip Blog' saja.. Kalau si sudut-sudut nggak akan muat deh! memang nantinya CBox-nya ada.. Tapi jadinya berantakan!

9. Setelah klik 'Tambahkan Gadget', kamu scroll pelan-pelan ke bawah.. Di bawah tulisan 'Kotak Penelusuran' dan di atas tulisan 'Teks'.. Ada tulisan 'HTML/JavaScript'. Ada simbol + di bagian kanan tulisan 'HTMAL/JavaScript' itu.. Kamu klik deh! Di bagian 'Konten', kamu paste seluruh kode yang tadi kamu copy dari website CBox.. Caranya, klik Ctrl+V ya.. Harus barengan, ingat ya! Nanti kodenya akan ter-paste ke kolom itu. Kalau sudah? Jangan lupa tambahkan judulnyadi kolom 'Judul'! Kalau aku sih, judulnya 'Kita Chatting Yuk!'.. Kalau kamu? Nah.. Setelah itu, klik 'Simpan' di bagian bawah..

10. Step terakhir? Klik tulisan 'Lihat Blog' di atas.. Dan.. Selamat ber-chatting riaaaa...!! :D :D :D

     Yep, itulah step-step-nya yang kutulis detail one by one.. Kamu punya masalah? Bingung? Belum mengerti? Comment saja di bawah entri ini! Atau tanya langsung di CBox aku! Insya Allah aku jawab secepatnya.. ;) Oh ya, untuk yang sudah berhasil.. Selamat ber-chatting ria, yaaa...!!! \(^o^)/

Trims, Ayesha/Chaca.

Label:

Blogger Salma Novyanti mengatakan...

Great your post! Bagoesss! (y) Aku ngerti. Tapi............ kok aku sign up, aku isi semuanya, aku centang bawahnya dan create my box kok gak bisa? Please

 
Blogger Ayesha Kamila Rafifah mengatakan...

Iyap, thanks ya Salmaa.. Okay.. Hm.. Bukannya kamu sudah berhasil membuat CBox sendiri yaa..?? -_-

 
Blogger ikis dindafatih mengatakan...

Hai...bagusss is Very good
Tp aku ko ga bisa daftar ya beriusulnya donk...soalnya aku pake tab

 

Posting Komentar


Newer Post
Older Post