Beautiful Stories


The Owner

Hi hi! ^^ My name's Ayesha. Live in Jakarta, Indonesia. I love books. Book is my life! Well, enjoy navigating here! PS : DON'T EVER OPEN MY PAGE SOURCE!



Tagboard


Blog Archive


My Banner

Tell me at CBox if you wanna exchange. You put my banner first okay? Kecuali kalau aku yang minta.. You delete mine, i delete you. Deal?




Copy this code!


Ask Me

No harsh word please? Sertakan namamu!



Contact Me

: Ayesha Kamila Rafifah
: @ayeshakamila
: Don't have
: ayeshakamilarafifah.blogspot.com

Backgrounds

Background #1 Background #2 Background #3

Credits

© 2013 - Edited by Meiza Maulida, full template by Anugerah Salsa, and the basecode from Arrien Amani. Best helping by Amatullah Mufida Cute icon from Pixel. Last, the owner is Ayesha!
Konferensi Anak Indonesia 2013, Makanan Sehat Untukku!! 2
Senin, 16 Desember 2013 | 0 Friend[s]
Senin, 16 Desember 2013.

     Lanjutan dari post yang ini ya. Kalo belum baca, klik aja link itu! ;) Okay.. Cekidoot yaa.. Ini lumayan panjang lho :D
     Aku bangun dengan kantung mata yang.. Lumayanlah. =_= Karena aku masih nguantuk banget, pasti donngg.. Tapi karena ini hari pendeklarasian sekaligus hari terakhir kita masih utuh bersama, 36 anak, maka aku memaksa bangun. Aku mandi, ya mandi, tapi nggak begitu jebyar jebyur karena : kedinginan, airnya dingin, masih lemes, and de-el-el. Lalu aku memakai baju--seragam mungkin yah--yang sudah kusiapkan dari tadi malam sebelum tidur. Ya, aku terbiasa begitu. Setiap ada acara dikarantina, baju untuk esok hari sudah kusiapkan sebelum tidur malam.
     Aku sempat kepikiran kakak-kakak panitia. Kasihan banget mereka yah. Kita, para delegasi, tidurnya aja cuman 3 jam. Gimana mereka? Mereka harus nyiapin buat besok, nge-print deklarasinya, rapat dulu, bangun lebih cepat karena harus keliling kamar delegasi utk membangunkan kita, dll. Yah, akhirnya aku selesai beres-beres kamar dan segera turun ke bawah bersama Dini. Aku makan dengan cepat, aku nggak mau ketinggalan lagi!
     Well, pagi-pagi banget kita sudah di bis. Terkantuk-kantuk juga sih, tapi nggak bisa tidur! Soalnya aku gregetann.. Rencananya pemilihan deklarator tadi malam, tapi karena SANGAT NGGAK MEMUNGKINKAN WAKTUNYA, maka dilaksanakan di bis deh. --" Kami dikasih 2 lembar kertas kecil. Yang satu, disuruh menulis nama delegasi perempuan yang kita rasa paling cocok buat jadi deklarator. Yang satu lagi untuk delegasi laki-lakinya.
     Syarat jadi deklarator : suara lantang, berani, selama ini berani jadi pemimpin, cocok, dll. Well to the well, well well! Menurutku Fidel cocok deh, dia kan yang paling besar  entahlah mengapa. Ya sudah aku tulis nama Fidel. And then.. Terpaku dengan secarik kertas lain.
     Pengen milih yang lain sih. Tapi daku juga pengen jadi deklarator.
     Akhirnya dengan nekhat aku tulis di kertas itu..
     Ayesha.
     Wkwkwkwkwk.. Kebanyakan pasti pada nggak mau kan melakukan hal macam itu? Ya lah, aku antara kepengen dan berani :P Cuman nggak tahu deh bisa kepilih atau nggak :P Setelah pengumpulan dan penghitungan, Kak Wei mengumumkan deklaratornya. Paling cuman dua orang kan, yang laki satu yang cewek satu.
     "Untuk yang perempuan.. Dia berasal dari Bali, berani mengungkapkan idenya, dan hebat.. MANIKA!!" seru Kak Wei. Ya deh, aku ngaku, aku langsung lemes. Aku kan kepengen :P
     "Satu lagii.. dia juga perempuan, dan dia dari awal konferensi sudah berani memimpin waktu kita di saung lho! Dia adalah.. AYESHA!!" seru Kak Wei lebih semangat.
Well to the well, well well! Hey! Kok ceweknya 2 sih yang dipilih? Tadi tuh nama siapa sih? Kok mirip namaku..?
     Detik berikutnya aku sadar kalo aku jadi deklarator.
     HUWAAA..!! Aku jadi deklaratooorr..!! Seneng gila :D :D :D
     Menit selanjutnya, deklarator cowok diumumkan dan memang yang keluar adalah Fidel :P Nah, skip perjalannnya yaa.. Kita langsung mulai di acara.. Saat datang, kita latihaaann.. Latihaaann.. Begitulah =_= Pada pertamanya, kita nyanyi lagu Makanan Sehat Untukku yang pake nada Menanam Jagung.
 Ayo kawan, kita semua.. Makan makanan lengkap dan sehat.. Ada sayurnya, ada dagingnya, ada karbonya, juga buahnya! Makan sehat supaya kuat, otakku cerdas, blajarku giat 2x
 Ayo kawan, kita semua.. Jangan lewatkan sarapan kita.. Slalu membawa, bekal ke skolah.. Sehingga kita, tak perlu jajan.. Pagi-pagi kita sarapan, membawa bekal tak perlu jajan 2x
Jangan lupa, cuci tanganmu.. Basahi tangan dengan air bersih.. Janganlah lupa, gunakan sabun.. Gosok dan bilas, lalu keringkan.. Seblum makan kita berdoa, barulah kita siap tuk makan 2x
Ada nasi, singkong dan jagung.. Semua sama, sumber tenaga.. Ikan dan telur, ayam dan daging.. Supaya kita bertumbuh besar.. Sayur mayur supaya sehat, buah-buahan menjaga badan.. Makan lengkap sehat bergizi, habiskan semua tidak bersisa..
     Panjang banget ya =_= Semuanya pakai nada Menanam Jagung yaa.. Hehhehe.. :D Itu kita nyanyiin sambil muter-muterin ballroom Le Meridien Hotel (itu lokasinya ya). Terus habis itu, kita baris. Nanti nama kita dipanggil, ada foto kita di slide. Terus nanti kita dadah-dadah ke penonton *serasa artis #plaakk dan di tengah, sebelum naik panggung, kita terserah mau melakukan apa dulu. Salam, atau memeragakan sesuatu, hehehe.. :D Posisi duduk para delegasi tuh tingkat dua ya, hihi..
     Banyak tugas kok. Ada penyerahan tumpeng pada perwakilan pendamping delegasi yaitu Mamanya Bintang, ada penyerahan deklarasi pada Ibu Menteri Linda Amalia Sari (Menteri Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Wanita kalo gk salah :P ), pemberian sebatang pohon, pemberian medali dan sertifikat, pembacaan kegiatan selama konferensi, dan.. Deklarasi! Yeaayy..!! Ini aku pas ngedeklarasiin itunya :


     Dengan jujur, aku katakan, suaraku pas itu lagi serakkk.. Hadeuuhh.. Makanya, sebelum pendeklarasian, aku sengaja minum dulu (kan udah disediain minum segelas di depan tempat duduk masing-masing) biar tenggorokan lumayan. Hihihi.. Serius amat yak? :o
     Eh, waduh, udah panjang banget ini entri -_-
     Setelah acara puncak selesai, kami makan siang dan sholat dulu. Oh iya, ganti baju juga! Setelah acara puncak, kami pergi ke Dufan lhoo.. Nggak bayar lagi! Azek azek joss =D disana aku puas banget main. Begitu masuk langsung nyobain kora-kora bareng-bareng! Jadi waktu naik kora-kora, 36 delegasi itu disitu semua. Gila, seru bgtz. =_= Trus, kita mulai mencar. Aku nonton Treasure Land, the Temple Of Fire. Abis itu naik Halilintar. Itu aku puyeng, karena ada bagian kebaliknya itu lho! Gila serem bangeeettt.. x_x
     Lalu aku naik Arung Jeram!! Ini mah enak, meski agak basah. Terusnya aku lupa urutannya :P Yang jelas aku juga naik wahana Niagara Gara. Naiknya itu kerasa tinggi banget, pas meluncur kebawah itu kayak mau dibawa angin saking melaju cepet bangetnya itu. Fuuhh.. =_= Oh iya, aku juga naik Poci-Poci. Ini enak, diangin-angin. Anginnya sepoi-sepoi. Aku juga naik Alap-Alap. Mirip Halilintar, tapi nggak sesyerem Halilintar! Nggak ada adegan putar baliknya x_x Aku nggak berani nyobain Tornado maupun Hysteria. NGGAK BERANI!!
     Oh iya, hampir lupa, aku juga masuk Rumah Miring dan Rumah Kaca lho! Seru juga, lumayan.. ^_^ Setelah itu, kembali ke Wisma PKK Melati Jaya!  Kami berpelukan dan tangis-tangisan. Karena malam itu juga, ada beberapa delegasi yang sudah harus pulang.. UHUHUHUHU... :'( :'( Aku sedih banget. Sedih gak nahan. :'(
     Besoknya, begitu aku bangun dan turun ke bawah untuk sarapan, hatiku ngilu ketika ngeliat udah sepi bangeett.. Ruang makan isinya cuman beberapa delegasi.. Muat 2 meja, 1 meja malah! Padahal bbiasanya 4 meja.. :'( Uhuuhuhuuuu.. Tulisan Ruang Cubang dan Ruang Makan, juga spanduk KONFA 2013 di depan dicopot semuaa.. Uhikhikshikshiksss.. Aku sedih banget. Tiba-tiba, hatiku kosong melompong. Sepi. Hilang sudah keramaian dan keceriaan para delegasi KONFA 2013. *Azek, puitis amat* Aish, serius nieh -_-
     Ya. Buat para teman KONFA 2013 yang baca entri ini, i miss you so much much much much..!! :* Andaikan kita bisa putar balik waktu, entahlah seberapa bahagianya kita :') Ahh.. Sudah dulu ya my friend, see ya babay! *kiss and hug*

Poskan Komentar


Newer Post
Older Post